AYAM HIAS PEGAR GOLDEN - SEMUA CARA BUDIDAYA HEWAN

Breaking

Minggu, 24 Januari 2016

AYAM HIAS PEGAR GOLDEN

AYAM PEGAR
Ayam pegar selain indah ayam ini ayam liar yang mampu terbang layaknya burung tapi tidak setinggi burung pada umumnya, tinggi terbangnya kira-kira 15-20 meter jarak ketinggian dari tanah, ayam ini berasal dari tibet china selain indah burung ini banyak jenis dan unik dan banyak di gemari oleh para penghoby ayam hias unik.

Ayam pegar berasal dari Tibet dan wilayah barat China. Meski habitat aslinya di daerah dingin, ayam ini ternyata bisa dipelihara dan dikembangbiakkan di Indonesia yang beriklim tropis. Bahkan daya tahannya terhadap penyakit relatif lebih bagus daripada jenis ayam lainnya.

Jenis ayam ini makin disukai penggemar unggas, karena bulunya berwarna-warni dan sangat cantik. Tetapi bulu berwarna-warni hanya dimiliki ayam jantan. Sebab bulu pada ayam betina didominasi warna kecokelatan.
Untuk mengembangbiakkan ayam hias ini dibutuhkan induk jantan dan betina berusia minimal 1,5 tahun.


Ayam pegar emas memiliki ekor yang panjang. Jika diukur, panjang tubuh dari ujung kepala hingga ekornya bisa mencapai 1,5 meter.

Selain penampilannya yang cantik, ayam pegar emas juga mudah beradaptasi dan cepat jinak dibandingkan dengan jenis ayam pegar lainnya. Tidak heran jika ayam pegar emas menjadi unggas hias favorit dan banyak diternakkan.

Perawatannya pun relatif mudah, yaitu cukup diberikan voer ayam / pellet dengan extra fooding (EF) berupa jangkrik dan ulat hongkong.

 Inilah jenis ayam pegar yang berasal dari tibet china semoga dapat menanmbah wawasan anda