IKAN CUPANG MENGERAM DALAM MULUT - SEMUA CARA BUDIDAYA HEWAN

Breaking

Selasa, 12 April 2016

IKAN CUPANG MENGERAM DALAM MULUT

IKAN CUPANG BAGAN
Sementara kategori perkembang biakan cupang terbagi menjadi 2 bagian, yaitu :
1.Cupang pembuat sarang busa (bubble nest)
2.Cupang pengeram telur dimulut (Mouthbrooder).
Secara garis besar cupang jantan memiliki banyak perbedaan dengan cupang betina. Warna jantan lebih tegas cemerlang dan indah. sementara betina memiliki warna yang lebih pudar. Lalu tubuh betina dewasa lebih bulat dan dibagian perut terlihat lebih besar dan berwarna transparan kekuning-kuningan. sementara tubuh jantan lebih ramping dan panjang. Dan sifat cupang jantan lebih berani dan agressif.  sementara betina akan memperlihatkan garis-garis vertikal disepanjang tubuh bila melihat jantan.











 Betta edithae (Betta Brederi)
Ikan Cupang (Betta sp.) adalah ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand,
Malaysia, dan Vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya.
Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar.
Ikan cupang adalah salah satu ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu lama sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah
dengan volume air sedikit dan tanpa adanya alat sirkulasi udara (aerator), ikan ini masih dapat bertahan hidup.