PASIR AQUARIUM DAN FUNGSINYA - SEMUA CARA BUDIDAYA HEWAN

Breaking

Senin, 25 Januari 2016

PASIR AQUARIUM DAN FUNGSINYA

AQUARIUM IKAN HIAS SELAIN

AQUARIUM selain indah aquarium juga bisa mengobati tekanan darah tinggi meta bolisme pada tubuh,aquarium bukan hanya hiasan pada ruang tamu tapi aqurium juga bisa membuat ruangan dingin dan sejuk. dan berfungsi sebagai obat stress di kalangan penghobi ikan

1. Sebagai tempat hidup ikan dan tempat bertelur ikan.

2. Sebagai tempat hidup ikan dan tempat bertelur ikan.

3. Air, sebagai pelarut dan bahan baku berbagai proses metabolise.

Tanah, sebagai tempat hidup ikan.
Udara(oksigen), untuk bernafas.



Pasir laut sering digunakan sebagai alas akuarium agar tidak langsung besentuhan dengan kaca akuarium. Selain untuk alas fingsinya adalah untuk mengendapkan kotoran ikan. Hal ini sangat penting karena jika tidak biasanya ikan akan memakan kotoran ikan apabila kelaparan. Tentunya ini dapat mengakibatkan penyakit pada ikan. 
 
Fungsi keduanya adalah sebagai media tumbuh tumbuhan air. Akar - akarnya akan menempel pada pasir. Dan kotoran ikan pun dapat dijadikan unsur hara tanaman - tanaman tersebut




Tentunya semua orang sudah tahu dalam proses fotosintesis tumbuhan akan menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen. Nah oksigen ini sangat dibutuhkan oleh ikan jadi tumbuhan air dapat memberi asupan oksigen pada ikan.
 
Selain itu, tumbuhan air juga dapat dijadikan media menempatkan telur oleh ikan hias. Jadi tumbuhan air juga menjadi sarana perkembangbiakan ikan hias.