IKAN MAS KOKI JUMBO - SEMUA CARA BUDIDAYA HEWAN

Breaking

Selasa, 26 Januari 2016

IKAN MAS KOKI JUMBO

“Pertama-tama, Ikan koki yg berbakat super jumbo secara general body nya relatif panjang, punggung agak datar, pinggul masih kosong, sebetulnya warna tidak bisa dijadikan indikasi apakah ikan tersebut berbakat jumbo, superjumbo atau tidak, karena warna sangat mudah untuk di manipulasi ,oleh pakan pewarna dan memang tidak ada relevansi nya terhadap bakat body ikan tersebut. Jadi hal yg perlu kita perhatikan adalah body, untuk menentukan apakah ikan tersebut berbakat jumbo atau superjumbo. Saya lampirkan Foto berikut keterangan sebagai penjelasan.










Dan satu hal lagi yang harus di ingat, pada akhir nya ikan maskoki itu pasti bodynya akan membulat atau agak membulat,

semisal ada anakan ikan maskoki yang pada waktu kecilnya masih panjang dan belum membulat atau agak membulat, suatu

saat pasti membulat, membulat nya ada yang cepat di ukuran baby,junior atau senior sudah membulat, dan ada yang lambat, di ukuran senior ke atas ,ukuran jumbo dan superjumbo baru membulat atau agak membulat.

Banyak yang bertanya kepada saya “jadi lebih baik memelihara ikan yang berbakat jumbo atau tidak?” ya itu dikembalikan kepada selera anda masing-masing, tapi saran saya, pelihara lah dua type body ini, karna yang short bisa cepat jadi ikannya, bisa cepat di nikmati keindahannya, sedangkan yang long (bakat jumbo) , itu bisa anda nikmati nnti ketika ikan tersebut di ukuran senior ke atas, tentunya anda ingin bukan punya ranchu sebesar sendal jepit? atau oranda ukurannya 35 cm lebih, atau ryukin yang bisa sebesar piring.

Dengan ada nya thread ini, semoga membantu para pemula dalam memilih ikan dengan bentuk Body seperti apa pada saat kecilnya untukvmendapatkan ikan yang berbakat jumbo. Dan saran saya beliclah ikan dari Reseller dan breeder terpercaya, karna dengan begitu anda dapat mengetahui umur si ikan tersebut dan line ikan tersebut darimana.
Demikian sedikit review dari saya tentang ikan Long type (bakat jumbo/super jumbo)” Bang Dida Hutama.